Wagubsu Resmikan Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sei Renggas

Wagubsu Resmikan Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sei Renggas

topmetro.news Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, pada Kamis (15/12/2022).

Ketua BKM Al-Muhajirin, Rahmat Kurniawan SPdi mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu dan Bupati Asahan atas partisipasinya pada peresmian Masjid ini. Pembangunan Masjid ini berlangsung sejak Juli 2022 dan menghabiskan anggaran Rp3 M.

“Pembangunan Masjid ini mendapat dukungan moril maupun materil dari Wagubsu, Pemkab Asahan, masyarakat dan para donatur. Terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda,” kata Rahmat.

Bupati Asahan di wakili Asisten I, Buwono Prawana SIP MSi mengatakan Masjid merupakan tempat suci bagi kaum muslimin, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Disamping sebagai tempat shalat dan bersujud, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

Buwono mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan memakmurkan Masjid ini. Mari kita optimalkan fungsi Masjid sebagai pusat dakwah dan syiar agama Islam serta sebagai wadah untuk mendulang amal dan menguatkan silaturahmi. Demi kedamaian dan ketentaraman bagi kita semua.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubsu juga memberikan bantuan kepada 10 kaum dhuafa dan 23 anak yatim.

Wagubsu menyampaikan bahwa dalam pembangunan Masjid memang perlu banyak pengorbanan, baik waktu, materi dan lainnya. Agar Masjid dapat terbangun dan berfungsi dengan baik. Semoga segala pengorbanan yang telah diberikan seluruh pihak menjadi amal ibadah dan juga memberi nilai kebaikan bagi semua.

“Setelah Masjid ini terbangun, tugas selanjutnya adalah memakmurkannya dengan sholat berjamaah dan memaksimalkannya untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi syiar Agama Islam dan kemaslahatan umat. Tugas kita memakmurkan Masjid dan menjadikannya sebagai tempat bersilaturahmi serta sebagai pusat dakwah dan kebudayaan Islam,” kata Wagubsu.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment